Minggu, 11 November 2012

Nama : Wahyu Libiarto Kelas : 1IA26 NPM : 58411616 Awal Mengenal Internet Sewaktu SD saya sudah mengenal internet dari teman saya. Kala itu masih mencari-cari apa yang diinginkan lewat google. Karna belum terlalu mengenal komputer dan internet, saya tidak terlalu tertarik menggunakan komputer. Mulai SMP saya baru sedikit mendalami internet. Waktu itu saya baru bermain internet bukan saja membuka google, tapi waktu itu saya sering sekali ke warnet untuk membuka akun friendster saya. Di SMP juga saya mulai mengenal game online, yang akhirnya terus ketagihan hingga saya SMA. Di SMA saya mulai tertarik dengan internet, juga komputer. Berkat internet jugalah saya jadi senang dengan komputer, entah membaca perkembangan, ataupun program-program yang bisa diunduh secara gratis. Bukan hanya itu, di SMA juga saya masih ketagihan dengan yang namanya warnet, endah itu membuka facebook, twitter, atau belajar blog! Selain situs jejaring sosial, saya juga sering mencari download musik dari situs online. Dan sering mencari video musik di salah satu situs yang tersedia di internet. Dan saat itulah saya menginginkan adanya internet dirumah saya. Dan impian saya terwujut ketika ayah meng-ia-kan keinginan saya. Dan tidak perlu kembali di warnet, sekarang dirumah saya sudah tersedia fasilitas internet. Dengan perkembangan gadget, kebutuhan internet dirumahpun bukan Cuma lewat PC saja. Lama-kelamaan kebutuhan internet bukan lagi hanya melewati kabel lan. Dan akhirnya pada suatu hari saya memutuskan untuk membeli router. Karna ketidak tahuan saya tentang cara bagaimana memasang router, saya memanggil operator dari salah satu perusahaan milik negara yang bekerja pada bidang internet. Ternyata terdapat kerusakan pada router yang saya beli. Dan sayapun memutuskan untuk meminta bantuan pada tetangga saya untuk memasangkan, karna menurut saya, mungkin saja orang ini bisa juga sambil membetulkan router saya yang kemungkinan rusak. Ternyata sama saja, tetangga saya pun ternyata tidak bisa dan berkata bahwa routernyalah yang rusak. Dengan memutuskan untuk menukar router ini, saya kembali ketoko dimana saya membeli router ini. Dan dengan apa yang saya lihat tentang bagaimana cara menginstal router, sayapun mencoba untuk menginstal router sendiri,. Dan dengan susah payah, akhirnya router ini pun bisa saya instal, dan hasilnya sampai sekarang, router itu masih berfungsi. Dan kebutuhan saya terhadap internet, bisa terpenuhi, bukan hanya dari PC atau laptop, tapi juga dengan gatged lainnya. Entah itu untuk mencari tugas, musik, video, atau apapun sesuai dengan kebutuhan saya dan keluarga saya. News Media
News media yang baru muncul di 2012 yang saya ambil ialah mytrans yang ada di iPad. Aplikasi yang baru keluar setahun belakangan ini dapat menampilkan tayangan yang sedang berlangsung antara 2 stasiun tv swasta yang ada di Indonesia. Bukan hanya tayangan, tetapi di aplikasi ini juga terdapat schedules, videos, history juga pengaturan yang dapat kita akses sendiri dengan adanya fasilitas internet di tempat kita berada. Jadi sudah tidak perlu menggunakan TV lagi untuk melihat/menonton tayangan yang sedang berlangsung, tetapi konsumen dapat mengaksesnya secara langsung melalui tablet/pad yang kalian miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar